Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Monday, April 4, 2011

Biografi

BIOGRAFI L'arc~en~Ciel


Diawali dari kota Osaka, pada bulan Februari 1991. Akar L`Arc~en~Ciel adalah Tetsuya Ogawa dengan formasi :

Hyde - Vokal

Tetsu - Bass
Hiro - GitarPero - Drum


Hyde dan Pero berasal dari Grup Jersarems Rods
Tetsu memilih nama L'Arc~en~Ciel yang dia angkat dari sebuah judul film Perancis (artinya pelangi) yang dia tonton. Hanya karena nama itu kedengeran bagus saja.
Tiga bulan berikutnya, mereka naik panggung sebagai pertunjukan LIVE pertama mereka di depan penonton. Pertunjukan diadakan di Nanba Rockets. Mereka mulai dikenal dikalangan indies Jepang dan menjadi grup reguler yang melakukan pertunjukan di Nanba Rockets serta tempat-tempat lain.

Hiro meninggalkan grup pada tahun 1992. Karena saat itu jadwal pertunjukan L`arc~en~Ciel cukup padat, Tetsu berusaha dengan segala cara bujukan dan paksaan untuk merekrut teman masa kecilnya, Ken untuk menjadi pengganti Hiro. Ken membutuhkan 3 hari untuk mengambil keputusan. Ken yang saat itu sedang kuliah di Universitas Nagoya jurusan Arsitektur memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya untuk bergabung dengan Tetsu. Walhasil keputusan Ken saat itu membuat orang tuanya murka sengamuk-ngamuknya....


Bulan Oktober di tahun yang sama, pertama kalinya mereka merekam lagu "Voice" untuk CD Omnibus Gimmick.
Bulan November 1992, single pertama L`arc~en~Ciel dengan judul Floods of Tears dirilis.Single tersebut hanya dibuat 1000 buah dan menjadi barang yang jadi rebutan saat ini. Bagaimana tidak jadi rebutan, single yang saat itu hanya dijual 971 Yen saat ini bisa dijual dengan harga diatas 60.000 Yen.

Tak lama kemudian di bulan berikutnya Pero hengkang setelah pertunjukan di Osaka Music Hall dan segera digantikan oleh Sakura yang masuk pada bulan Januari.
Album pertama akhirnya keluar. Dune dirilis pada 27 April 1993 dan kemudian menduduki peringkat pertama Oricon Indies. Mereka langsung mengadakan tour pertama L`arc~en~Ciel - Close By Dune. Bulan September, L`arc~en~Ciel memutuskan untuk pindah ke Tokyo karena lelah mondar-mandir Osaka-Tokyo untuk konser, naik mobil yang semuanya payah dalam menyetir mobil..
Nemuriniyosete dijadikan sebagai Single Video pertama pada bulan Juli 1994. Sebelumnya mereka menjadi ajang pertunjukan TV dalam acara Spesial Valentine pada bulan Februari. L`arc~en~Ciel mulai sibuk sejak album perdananya dan sering mengadakan konser.

Tiga tahun berlalu saat L`arc~en~Ciel sudah sangat populer, Sakura secara "terpaksa" keluar dari L`arc~en~Ciel karena berurusan dengan polisi dengan tuduhan memiliki Obat terlarang dan ditahan. Kasus Sakura menjadi pukulan cukup berat bagi L`arc~en~Ciel dan fansnya. Imbasnya adalah dibatalkannya single berikutnya The Fourth Avenue Cafe yang akan dirilis saat itu. Segala aktifitas mereka langsung terhenti total selama 5 bulan sampai akhirnya masuklah drumer Yukihiro, mantan drumer Die In Cries. Dengan drumer baru inilah mereka konser di Tokyo Dome dengan Reincarnation LIVE 1997, tiket secara mengejutkan langsung terjual habis.

Single demi single yang dirilis menjadi hits seperti Winterfall, Dive to Blue dan Honey yang terjual 1 juta kopi. Pada awal Juli 1999 L`arc~en~Ciel yang juga dikenal sebagai Laruku mengeluarkan 2 album sekaligus,
Ark dan Ray dan terjual lebih dari 500 juta kopi. Di tahun 1999 juga Laruku mengadakan konser nasionalnya yang pertama, Grand Cross Tour 99. Selesai Tour itu, mereka tur promo ke Hong Kong, taiwan dan Thailand pada September 1999.

Bulan Agustus 2000 mereka mengeluarkan album kedelapan Real dan mengadakan konser Club Circuit Realive 2000. Kemudian mereka untuk pertama kalinya membuat album terbaik Best Clicked Singles 13 berisi 13 lagu pilihan para fans segala penjuru. Promo mereka sudah mencapai Amerika. Lagu lagu mereka digunakan dalam Op/Ed Anime seperti DNA, Rurouni Kenshin, JDorama seperti GTO, The Ring, bahkan menjadi lagu Ed Final Fantasy: Spirit Within

Sejak itu masing-masing personil Laruku menyibukkan diri dalam proyek solo dan selama setahun Laruku tidak menghasilkan satupun baik single, album, video. Sampai sekarang, Laruku merupakan salah satu grup yang namanya terukir dalam sejarah J-rock dengan fans di segala penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Pada 31 Juli 2004, merupakan kebanggaan bagi Laruku untuk pertama kali dalam sejarah mereka manggung di Amerika. Mereka diundang pada acara Otacon Anime Convention 30 - 31 Juli 2004 yang diadakan di Baltimore.

Visitor