Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Tuesday, February 8, 2011

Robot yang mirip dengan manusia

1. DER2-kokoro

Robot wanita (FemBot) dengan kode Actroid DER2 buatan Kokoro, salah satu anak perusahaan SANRIO (terkenal dengan produk Hello Kitty) ini memang sudah lama diluncurkan tetapi belum lama ini, si robot cantik muncul di TV sebagai bintang iklan produk spray untuk kesehatan kulit di Jepang.
Actroid DER2 tampil selama 15 detik di iklan tersebut dan mempromosikan produk tersebut dengan baik dan layaknya seorang wanita sungguhan.

Dan jangan kuatir, bila anda seorang pemilik perusahaan, anda juga boleh menyewa si Kokoro kok karena memang robot wanita cantik ini disewakan oleh perusahaan si pembuat.
Robot ini sendiri memang dibuat untuk dijadikan sebuah icon perusahaan.
Anda dapat melihat bagaimana robot cantik ini beraksi di iklan dan juga beberapa tayangan lain yang mendemokan kemampuan si Actroid DER2.


Robot ini dipamerkan di akiba robot festival di jepang. Robot ini akan menyapa anda "Hai, minasai, konnichiwa"  atau "Hai semuanya, selamat siang". Robot ini sering di gunakan di Jepang sebagai SPG (Sale Promotion Girl) berbagai produk di pameran bahkan di TV.





2.Hrp-4c 

Tidak hanya dapat berbicara layaknya manusia, robot ini mampu menari dan bernyanyi.





3. Aiko robot 

 Dibuat oleh Le trung, robot ini memiliki kecerdasan buatan, mampu membaca tulisan tangan, merasakan sentuhan, mengenali cuaca, mengenali setiap wajah yang ditemui, membantu pekerjaan rumah tangga.



4.Jules
Robot Buatan amerika yang dapat mengenali wajah, umur, dapat berbicara dan berekspresi






5.Actroid - F (Geminoid -F)

Robot ini dibuat di AIST open Lab pada tahun 2010 di Jepang. Robot ini juga dikembangkan oleh Osaka University. Robot ini memiliki kemampuan untuk wawancara, merasakan sentuhan, merasakan "mood" lawan bicara, berekspresi sesuai dengan lawan bicara.

Actroid-F adalah nama robot ini merupakan salah satu jenis robot yang sudah dihasikan oleh Kokoro. Robot ini biasa digunakan untuk acara pameran bisnis atau acara lain dan dapat digunakan sebagai robot telepresence ( seperti surrogate ).
Robot Actroid F ini tidak bisa berjalan tetapi memiliki kelebihan dalam menampilkan mimik muka yang realistis dan tampilan yang mirip sekali dengan manusia. Selain Actroid F, Anda bisa melihat robot-robot lain yang sudah dihasilkan oleh Kokoro di url berikut:  http://www.kokoro-dreams.co.jp/english/robot/act/index.html
Harga robot ini adalah 110.000 USD dan bisa digunakan sebagai resepsionis, guide atau patient attendant.






6.AFFETTO

Robot bayi hasil eksperimen - eksperimen mahasiswa Jepang. Dapat merasakan sentuhan dan bertingkah laku layaknya bayi


7.Child Robot Biometric Body - CB2

Robot yang dapat bertingka laku seperti anak kecil





Mungkin ada yang penasaran bagaimana cara membuat wajah silikon robot yang begitu nyata klik disini

Visitor