Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Thursday, June 30, 2011

SCANDAL (japanese girl band)

 -SCANDAL-
(Japanese Girl Band)

Hallo minna ^_^
kali ini angga-kun mau ngebahas tentang band cewek-cewek cakep nih *_*
ada yang tau ? :D *ya tau lah, tuh di atas kan ada judulnya*
oh, iya ya, aku lupa ~,~a
ya udah deh, langsung aja ya, ini dia SENDAL  *Teeeeeeetttt anda salah*
Gomen gomen, hahahahah :D
yang bener, ini dia SCANDAL  ^0^9

         SCANDAL (スキャンダル?) (ditulis dengan huruf kapital semua) adalah grup band pop/rock dari Osaka, Jepang, yang semua anggotanya adalah perempuan yaitu Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki. SCANDAL dibentuk sejak mereka duduk di bangku SMA dan kini semuanya telah lulus namun dalam setiap penampilanya identik dengan kostum seragam SMA. SCANDAL memproklamirkan diri mereka sebagai "Grup Gadis Pop Rock Jepang Terkuat", SCANDAL sangat energik, terutama karena Haruna yang tertua dan pemimpin band, membagi vokal dengan tiga anggota lainnya, agar tidak terfokus pada satu gadis tertentu dan membagi pusat perhatian, tapi biasanya vokal Haruna dan Tomomi yang paling menonjol.
Sebuah catatan menarik tentang band ini adalah cara yang unik dalam mempromosikan band mereka. Karena mereka adalah penggemar anime dan manga Jepang, mereka ingin diwakili dalam bentuk anime, mengubah setiap anggota menjadi karakter anime. SCANDAL dalam bentuk animasi ini adalah fitur pada serangkaian video promosi yang tersedia di situs web dan blog.

Pembentukan
         Pada bulan Agustus 2006, keempat gadis ini bertemu di sekolah vokal dan tari Caless di Osaka., Atas saran dari mentor mereka di untuk menguasai instrumen musik, mereka pun memutuskan untuk membentuk band SCANDAL, menulis dan memainkan lagu mereka sendiri sambil menjalani kehidupan sekolah sehari-hari mereka. Tak lama kemudian, mereka mulai melakukan pertunjukkan live setiap akhir pekan di Shiroten di Osaka Castle Park. Seiring berjalannya waktu, band ini mulai mendapatkan penawaran dari klub dan studio musik di Osaka dan Kyoto.
Seiring berjalannya waktu lebih dari seratus penggemar mulai konsisten menghadiri pertunjukan live mereka, yang mengakibatkan band tersebut semakin dikenal di masyarakat Jepang. Pada bulan Agustus 2007, SCANDAL berkesempatan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara khusus di Shibuya Club Asia. Klub yang sangat diakui dan dihormati di Shibuya. Saat itulah label rekaman Kitty Records (anak perusahaan Kitty Films) menawarkan untuk merekam lagu-lagu mereka. Beberapa bulan kemudian, gadis-gadis itu dikontrak secara independen yang fleksibel oleh Kitty dalam kemitraan dengan Tower Records.

Label Indie
         Pada tahun 2008, SCANDAL merilis tiga single indie eksklusif di Tower records. Single indie pertama mereka ini dirilis pada tanggal 3 Maret 2008 di perayaan Girl's Day, yang meskipun berada di peringkat kedua pada "Indies Weekly Chart", terjual habis di seluruh Jepang dan memiliki kesulitan dalam penyimpanan karena permintaan yang tinggi. Dalam upaya untuk mempermudah fans dalam mendapatkan album ini, single ini dirilis di iTunes Music Store Amerika dan Jepang pada 9 April 2008. Dua single (dalam bentuk CD) berada di peringkat nomor 1 di "Indies Weekly Chart". Single kedua mereka Koi Moyō, juga ditunjuk sebagai "Lagu terbaik minggu ini" di iTunes Store Jepang dari 16 April - 22 April 2008. 
Tepat setelah rilis pertama mereka, SCANDAL meninggalkan Jepang untuk melanjutkan tur internasional pertama mereka, "Japan Nite US Tour 2008", diikuti oleh dua konser di konvensi budaya dan anime Jepang, "Sakura-Con 2008" dari 16 Maret - 30 Maret. Pada bulan Juli tahun yang sama, mereka tampil di France's Japan Expo dan juga di Ani-Com Hong Kong pada bulan Agustus. SCANDAL menyudahi karier indie mereka dengan merilis album mini pertama mereka, Yah! Yah! Yah! Hello Scandal

Label Major
         Pada awal September 2008, SCANDAL memulai kontrak dengan Sony Music Japan karena dengan Kitty Record, CD mereka dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas (hanya 2000 dari masing-masing) yang menyebabkannya cepat habis terjual . Sony menempatkan mereka di label Epic Records Jepang. Namun, karena adanya perselisihan antara Sony dengan Apple Inc atas iTunes Music Store dan milik Sony Mora, musik band yang sebelumnya tersedia di iTunes, dihapus dari toko iTunes Amerika dan Jepang.
Pada bulan Oktober, mereka merilis debut single yang berjudul "Doll". Memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk di ekspose, termasuk penampilan di acara televisi musik mainstreamdi Jepang. Mereka merilis singgle "Sakura Goodbye" pada Maret 2009 untuk memperingati kelulusan SMA Mami dan Tomomi. Bulan berikutnya, lagu "Shōjo S" digunakan sebagai lagu tema pembuka kesepuluh dari serial anime Bleach. Hal ini semakin meningkatkan popularitas mereka, bahkan single menduduki peringkat # 6 Oricon chart saat dirilis dua bulan kemudian pada bulan Juni.
Pada tanggal 14 Oktober, Scandal merilis "Yumemiru Tsubasa" dan album pertama mereka, BEST ★ SCANDAL, seminggu kemudian. Album menduduki peringkat # 5 Oricon chart mingguan, membuat mereka menjadi band gadis pertama Jepang sejak ZONE yang memiliki debut album yang menduduki peringkat lima besar Oricon Chart. Pada tanggal 30 Desember 2009, 51 Japan Record Award diadakan, yang Skandal masuk nominasi Best New Artist. Pada akhirnya, mereka terpilih menjadi runner-up dari boy band Korea Big Bang.
2010 merupakan tahun yang sibuk bagi SCANDAL. Single mereka, "Shunkan Sentimental" dirilis, dan digunakan sebagai lagu tema penutup seri keempat dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pada bulan Juni, band ini merilis single, "Taiyō to Kimi ga Egaku Story", dan DVD konser live pertama mereka, Scandal First Live -Best Scandal 2009-. Mereka merilis single lagi satu bulan kemudian, berjudul "Namida no Regret" yang merupakan singgle balada melankolis pertama mereka, diikuti oleh album kedua mereka, TEMPTATION BOX.

"Maju terus deh buat scandal >,<"
"Pacar mu angga-kun selalu mendukungmu dari belakan hahahah *PLAKKK"
"Hehehehe , mungkin cukup sekian dulu pembahasannya ya, semoga membantu :) "

Visitor