Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Wednesday, June 29, 2011

Rating DoA Dimensions Menjadi M (Mature)


Dead or Alive Dimensions, game pertama dalam seri DoA yang akan muncul di platform Nintendo, telah mendapatkan klasifikasi baru di Australia. Sebelumnya pihak Nintendo Australia telah membatalkan rating PG untuk DoA Dimensions setelah banyaknya laporan mengenai sensualitas dari para karakter wanita di game tersebut yang menimbulkan banyak kontroversi di seluruh dunia.

Rating untuk DoA Dimensions kini telah berubah dari 'PG - kekerasan ringan dan gameplay sensual', menjadi 'M - konten untuk online mungkin berubah; kekerasan dan gameplay sensual'.

Meskipun banyak yang telah menduga bahwa game tersebut akan dinaikkan ratingnya menjadi M, namun keterangan tambahannya agak kurang masuk akal. Keterangan 'konten untuk online mungkin berubah' adalah hal yang sudah jelas dan semua game bisa mengalaminya, apapun ratingnya.

Yang paling aneh adalah tentang perubahan dari 'kekerasan ringan' menjadi 'kekerasan'. Keterangan tersebut membuat konsumen berpikir bahwa perubahan rating dilakukan karena unsur kekerasan yang ada di dalam game tersebut. Namun keterangan tentang 'gameplay sensual' tidak berubah sama sekali. Bukannya awal semua masalah rating ini karena urusan sensualitasnya ya? ^_^

(KotakGame)

  

Visitor