Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Wednesday, June 22, 2011

Fakta Tentang Game RPG


Apa itu RPG ?

Permainan peran (bahasa Inggris: role-playing game disingkat RPG) adalah sebuah permainan yang para pemainnya memainkan peran tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama. Para pemain memilih aksi tokok-tokoh mereka berdasarkan karakteristik tokoh tersebut, dan keberhasilan aksi mereka tergantung dari sistem peraturan permainan yang telah ditentukan. Asal tetap mengikuti peraturan yang ditetapkan, para pemain bisa berimprovisasi membentuk arah dan hasil akhir permainan ini.

1.Ending Song.
Dulu nggak begitu populer, tapi sekarang sudah merambah.Waktu credit tittle ada lagu, kalau perlu lengkap dengan liriknya.
NOW : Tidak perlu diperdebatkan lagi kalau semua game selalu ada ending song, sekarang ditambah dengan opening song dan kalau perlu, ada character song juga.


2.Energizer.
Sumber cahaya (lampu, obor, api unggun, dll) tidak pernah kehabisan energi/padam, kecuali kalau dikehendaki cerita.
NOW : Bener banget! Kecuali kalau berdasarkan cerita atau ada puzzle tertentu, kamu nggak usah panik soal sumber energi.


3.Hukum dagang #1
Semakin jauh perjalananmu, semakin lengkap dan bagus toko-toko yang kamu temui.Walaupun tempatnya semakin terpencil dan kampung.
NOW : Yup, malahan kadang perlengkapan paling bagus ada di kota pertama yang kamu kunjungi, sedangkan kamu sudah nun jauh di sana.


4.Tawa setan.
Rata-rata RPG mempunyai satu karakter jahat yang suara tertawanya aneh("Mwahahaha!", "Gya haa haa!", "Khhk khhk khhk!", dll)
NOW : Kayaknya karena suara aneh udah diambil sama karakter RPG yang dulu, sekarang malah jarang karakter yang punya ketawa khas.


5.Raja palsu.
Kamu mendengar berita seperti "The king has been acting strange lately" atau "The king hasn't been himself since..."? Nah pasti raja aslinya sudah dipenjara dan yang memerintah raja palsu.Ini model cerita RPG yang sudah karatan banget.
NOW : Betul, karatan... Dan masih dipergunakan sampai sekarang. Tapi kadang suka ada raja yang bertingkah aneh karena ditinggal pasangannya.


6.Nepotisme.
Salah satu musuh utama pasti punya hubungan keluarga dengan salah satu karakter utama.
NOW : Uh, udah nggak lagi tuh...


7.Tanda-tanda bencana.
Mendekati suatu area berbahaya atau boss, jumlah save point dan item pasti melonjak (Pedagang item di dalam gua boss? Sungguh kebetulan!)
NOW : Untuk menambah tantangan dan kejengkelan para player, sekarang makin dekat final dungeon atau boss, malah semakin langka itemnya.


8.Awas Api!
Semua material di RPG bisa terbakar, termasuk metal, batu, bahkan hantu.
NOW : Kayaknya semua barang di RPG emang flammable (bisa terbakar) deh...


9.Hukum Dagang #2
Semua toko dan pedagang selalu bersedia membeli segala macam item yang kamu tawarkan, walaupun mereka sendiri sudah punya banyak stok yang sama atau bahkan bukan toko yang berbisnis di bidang itu.
NOW : Emang sih, tapi toko-toko itu biasanya berdekatan kan? Mungkin setelah kamu pergi, para penjual itu tinggal menyeberang dan menjual ke toko lain dengan harga lebih mahal.


10.Hukum Dagang #3
Toko-toko nggak pernah kehabisan stok item.
NOW : Untuk item yang normal, nggak akan pernah kehabisan.Kalau yang dibutuhkan cerita, yah lain cerita juga.

11. key player pasti tempatnya jauh jauh semua

12. game-game RPG jaman dulu, senjatanya ngga jauh ama pedang, sihir api, dan battle yg monoton (attack>skill>item>escape). suasananya ngga jauh ama jaman pertengahan.

Visitor