Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Wednesday, May 11, 2011

Sungkurkan Google, Apple Jadi Merek Termahal

http://images.detik.com/content/2011/05/09/398/apple-store-raid-ends-in-death-0dalam.jpg
Google mengusaia pasar dunia ? kelihatannya tidak lagi, Apple berhasil mengalahkan google dalam penjualan gadget. Jakarta - Kabar gembira datang untuk Apple. Vendor teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini berhasil menjadi merek paling bernilai di seluruh dunia.

Terlebih lagi, Apple berhasil menjungkalkan dominasi raksasa mesin pencari Google yang telah memegang posisi itu dalam waktu lama. Itulah hasil riset yang diumumkan oleh perusahaan peneliti brand global, WPP Plc.

Nilai merek Apple naik 84% pada tahun lalu menjadi USD 153,3 miliar. Sedangkan Google menurun 2% menjadi USD 111,5 miliar. Alhasil Google harus rela duduk di nomor dua setelah empat tahun berkuasa sebagai brand termahal.

Perusahaan teknologi tampak mendominasi jajaran brand paling ngetop. IBM menduduki posisi tiga dengan USD 100 miliar. Kemudian Microsoft berada di peringkat lima dengan nilai merek USD 78 miliar. Sementara operator telekomunikasi AT&T duduk di tempat 7.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (9/5/2011), melonjaknya merek Apple tidak lepas dari gelontoran produk barunya yang diterima dengan baik di pasar. Misalnya iPhone, komputer iMac dan tablet iPad.

Di sisi lain, Facebook mencatat peningkatan tercepat dalam nilai merek, sebesar 246%. Situs jejaring terpopuler ini duduk di peringkat 35 brand paling bernilai dengan nilai USD 19,1 miliar.

Visitor