Gallery Cosplay
Cosplay
Today Cosplay
Cosplay

Wednesday, July 20, 2011

Mengenal Harvest Moon



SEJARAH SINGKAT

Sejarah Harvest Moon pertama kali berawal di dunia SNES. Game yang di Jepang bernama Bokojou Monogatari ini langsung menangkap perhatian para gamer di Jepang karena gameplaynya yang unik dan orisinil. Hanya saja, Harvest Moon pertama tidak sempat dikenal oleh kalangan luas karena dirilis pada akhir masa hidup console SNES. Lebih ironis lagi adalah ketika ia masuk ke US pada tahun 1997 ketika semua orang tengah tergila-gila akan kedahsyatan Playstation.

Harvest Moon mencapai masa jayanya di Indonesia (juga dunia) ketika seri pertamanya dirilis untuk Playstation. Dengan tajuk Harvest Moon: Back to Nature, game ini menampilkan apa yang nampaknya sangat digemari oleh para wanita (juga pria) di Indonesia; sebuah game simulasi pertanian dengan tampilan yang imut - dengan tambahan unsur love simulation dalamnya! Harvest Moon: Back to Nature pun menjadi salah satu versi tersukses dalam
seri ini.


Ini adalah seri Utama nya Harvest Moon


Quote:
Spoiler for 1:
Quote:
Harvest Moon (1996)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon, seri game awalnya dirilis untuk sistem hiburan Super Nintendo, dirilis oleh Natsume pada tahun 1997 dan game pertama dari seri Harvest Moon tersedia di AS
Sejak itu permainan telah melahirkan beberapa sekuel untuk berbagai konsol.
Ceritanya, Pemain mengambil peran seorang petani muda (umur tidak diketahui) yang orang tuanya meninggalkan dia mengurus peternakan kakeknya. Selama dua-dan-setengah tahun, pemain harus mengembangkan pertanian bobrok, menjadi "Money-Maker", dan jika mungkin, menikah dan memiliki anak.
Pada akhir permainan, pemain dievaluasi pada sejumlah faktor untuk menentukan keberhasilan atau kegagalan nya.


Spoiler for 2:
Quote:
Harvest Moon GB (1997)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon GB adalah game Harvest Moon pertama akan dirilis pada GameBoy. Permainan ini kemudian dirilis ulangnya dengan tambahan dukungan warna .
Ceritanya, Ketika permainan dimulai, roh kakek tokoh utama muncul kepada Anda, meminta Anda untuk merenovasi pertaniannya. Anda memiliki 1 tahun (4 musim) untuk membuat pertanian kembali berhasil. Setelah setahun telah berlalu, anda akan dievaluasi untuk melihat seberapa baik Anda melakukan pekerjaan Anda.


Spoiler for 3:
Quote:
Harvest Moon 64 (1999)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon 64 (Bokujo Monogatari 2 di Jepang) adalah game simulasi pertanian untuk Nintendo 64. Harvest Moon 64 adalah permainan keempat dalam seri Harvest Moon, mengikuti permainan untuk SNES, Game Boy, dan Game Boy Color masing-masing. Harvest Moon 64 memiliki penggemarnya yang kuat dan dianggap oleh banyak untuk menjadi yang terbaik dalam seri.
Tujuan dari permainan adalah mewarisi peternakan kakek yang baru saja meninggal. Anda kemudian memiliki dua dan 1 / 4 tahun untuk membuat peternakan berhasil sebelum ayahmu mengevaluasi Anda pada keberhasilan Anda. Evaluasi Anda didasarkan pada hubungan warga untuk Anda, cara Anda "Hidup" (berapa kali Anda telah sakit dan waktu yang dihabiskan "santai" memancing), dan seberapa baik Anda mengembangkan peternakan. Tantangan dalam permainan adalah manajemen waktu; waktu berjalan lebih cepat dibanding semua Harvest Moon yang lain. Karena ini, "Perfect Ending" jarang ditemui.


Spoiler for 4:
Quote:
Harvest Moon: 2GBC(1999)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon 2 dimulai dengan walikota sebuah desa, yang menentukan bahwa untuk menjaga desanya tetap hidup, mereka harus menggunakan lahan pertanian yang ditinggalkan seorang kakek di luar kota dan mengubahnya menjadi sebuah taman hiburan. Namun, seorang petani bersedia mengambil alih peternakan. Dia diberikan 3 tahun untuk membuatnya sukses, atau pertanian akan diubah menjadi sebuah taman.


Spoiler for 5:
Quote:
Harvest Moon: Back to Nature (1999)
Spoiler for bocoran:
ane yakin agan inget Harvest Moon inget ini
Harvest Moon: Back To Nature adalah judul pertama dari seri Harvest Moon yang dirilis pada Playstation pada tahun 2000. Meskipun banyak game Harvest Moon telah dirilis sejak saat itu, termasuk Magical Melody, A Wonderful Life, dan Harvest Moon: DS, Back to Nature masih dianggap sebagai salah satu yang terbaik.
Permainan ini rating "E"(Everyone atau semua umur) oleh ESRB, dan selanjutnya karena menggambarkan penggunaan alkohol.
Meskipun banyak dari karakter yang diambil dari Harvest Moon 64, mereka memiliki kepribadian yang agak berbeda, keluarga, dan pekerjaan. Kemudian ada beberapa karakter baru yang tidak muncul di HM64, seperti Pastor Carter dan Dokter.


Spoiler for 6:
Quote:
Harvest Moon: 3 GBC (2000)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon GBC3 adalah game Harvest Moon ketiga yang dirilis di Game Boy Color.
Harvest Moon GBC3 memiliki dua plot paralel, berdasarkan gender pemain yang memilih untuk bermain.
Pete: Karakter dari Flower Bud Village, Harvest Moon GBC2 telah membuat pertaniannya berhasil. Mr Heinz, si walikota, memberitahu pemain tentang seorang teman yang nya tinggal di sebuah pulau jauh. Dia mengatakan bahwa temannya telah mati dan sekarang putrinya akan mengurus peternakan. Gadis itu tidak tahu apa-apa tentang pertanian sehingga Mr Heinz meminta Anda untuk membantunya mengurus peternakan.
Sara: Ketika bermain sebagai seorang Sara, Anda mulai sebagai seseorang yang dulu tinggal di sebuah pulau dengan ayahnya, Harry. Beberapa saat setelah meninggalkan pulau itu, Anda menerima berita bahwa ayah Anda telah meninggal, sehingga Anda kembali untuk mengurus peternakan. Mr Heinz, teman ayah anda, meminta tolong seseorang dari tempat lain untuk membantu Anda bekerja di pertanian.


Spoiler for 7:
Quote:
Harvest Moon For Girl (2000)
Spoiler for bocoran:
Harvest Moon: Back To Nature For Girl (Bokujou Monogatari: Harvest Moon Girl, Ranch Story: Harvest Moon Girl".) adalah permainan untuk Playstation. Hanya dirilis di Jepang, namun akhirnya diterjemahkan ke Bahasa Inggris di Playstation Portable game Harvest Moon: Boy & Girl. Permainan ini sangat mirip dengan Harvest Moon: Back To Nature, tetapi karakter utama dalam permainan ini adalah Claire, dia mengambil tempat Pete untuk mencoba dan menyimpan peternakan.

Visitor